hit
                counter
Badan Geologi - Pusat Air Tanah dan Geologi Lingkungan

Berita Laporan Pameran Indonesia Climate Change Education Forum & Expo Ke-5 Tanggal 14 - 17 Mei 2015 Di Jcc Jakarta

Forum ini merupakan Pameran edukasi perubahan iklim terbesar di Indonesia yang mana pelaksanaannya Dewan Nasional Perubahan Iklim didukung oleh PT. Cendekia Mulia Komunika (CMK).

Pembukaan Pameran oleh Staf Ahli Menteri Kementerian Lingkungan Hidup bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Kegiatan tahun ke-5 ini merupakan promosi strategi rendah emisi yang telah dilaksanakan oleh pemangku kepentingan sekaligus merupakan wadah tukar menukar informasi mengenai berbagai kerja sama yang ada. Pada acara ini ada kegiatan pameran yang diikuti oleh beberapa instansi terkait yang berada di Indonesia, seperti Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Perusahaan Swasta/BUMN, Lembaga Donor/NGO serta Akademisi yang menampilkan informasi dan edukasi program-program nasional peneurunan emisi gas rumah kaca serta adaptasi perubahan iklim yang dilaksanakan oleh para pemangku kepentingan nasional.

Tema kegiatan pada tahun 2015 adalah “ Penguatan Pembangunan Rendah Emisi untuk Masa Depan Berkelanjutan”

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat luas dan kerja sama pemangku kepentingan terhadap isu perubahan iklim serta memberikan edukasi dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim; sebagai sarana pertukaran informasi dan mempromosikan program aksi nsional antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat dalam mendukung pembangunan rendah karbon dan adaptasi, mitigasi perubahan iklim secara berkelanjutan

Tujuan keikutsertaan pameran tersebut adalah partisipasi  Pusat Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Lingkungan dalam acara Pameran Indonesia Climate Change Education Forum & Expo ini bertujuan untuk:

  • Penyebarluasan informasi publikasi Pusat Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Lingkungan 
  • Pelayanan informasi bidang Geologi Lingkungan, bidang Air Tanah, bidang Geologi Teknik

Materi pameran:

  • Poster
  • Banner
  • dll

Tahapan kegiatan:

  • Pengawalan koordinasi dengan unit yang ada di Badan Geologi
  • Pengiriman bahan pameran
  • Pemasangan materi pameran dan kelengkapannya oleh pihak e.o di lokasi pameran
  • Pelaksanaan pameran tanggal 14 - 17 Mei 2015

Pelaksananya terdiri dari petugas dari unit di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang bertugas selama pameran berlangsung dari pukul  10.00 s/d 20.00 WIB di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Pengunjung pameran adalah para undangan dan kalangan masyarakat Indonesia.yang terdiri dari berbagai profesi dan beberapa pengunjung  dari luar negeri.

 

Kontributor Berita : 

Devi Tri Permana

Andri Muttaqien A